MOST RECENT

|

HNW: Harusnya Polisi Bisa Deteksi Aksi Geng Motor

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid menyayangkan terjadinya aksi brutal geng motor di wilayah Jakarta. Dia pun berharap pihak kepolisian segera melakukan tindakan tegas untuk mengatasi aksi brutal tersebut.

Secara pribadi Cagub DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyayangkan terjadinya aksi brutal geng motor di Jakarta. Hidayat Nur Wahid mengatakan hal tersebut telah menganggu rasa keamanan dan kenyamanan warga kota Jakarta.

"Dan ini bukan kali yang pertama kejadian kerusuhan yang dikaitkan dengan geng motor yang mencederai anak-anak muda, yang punya kelompok bermotor yang tidak ikut tindak kejahatan," ucap Hidayat di DPR, Rabu (18/4/2012).

Untuk itu Hidayat mendesak pihak kepolisian untuk segera membongkar dan menyelesaikan kasus ini. Dengan demikian pihak kepolisian bisa melaksanakan perannya sebagai pihak pengayom keamanan masyarakat. "Memang menjadi pertanyaan juga, dimana keberadaan BIN daerah yang harusnya bekerja secara dini untuk mendeteksi pergerakan yang ada di masyarakat," ujarnya.

Seharusnya pihak intelejen sudah bisa mendeteksi dan sangat waspada dengan adanya pergerakan yang mencurigakan, dan bisa langsung diantisipasi, karena aksi brutal ini bukan hanya terjadi sekali saja.

"Selain itu Gubernur juga harus bisa mencari solusi bersama instansi terkait untuk menghadirkan rasa aman bagi warga Jakarta, sehingga tidak dikatakan bila Gubernur gagal menghadirkan rasa aman di Jakarta," tandasnya.

Sumber  inilah.com

Posted by Sang Penulis Independent on 01.12. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "HNW: Harusnya Polisi Bisa Deteksi Aksi Geng Motor"

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added