MOST RECENT

|

Bobolnya Google karena ada lubang pada Internet Explorer

Usut punya usut ternyata yang menyebabkan bobolnya infrastruktur backbone Google adalah adanya kelemahan dalam browser Internet Explorer milik Microsoft, menurut Federal Office for Information Security, atau yang dikenal dalam versi Jermannya, BSI.

Bahkan pemerintah Eropa menyarankan para pengguna browser tersebut untuk berhenti menggunakannya karena lubang keamaan yang dapat dengan mudah dieksploitasi hacker, terbukti dengan serangan ke perusahaan Google Inc dan perusahaan lainnya.

Menurut sejumlah agensi dari Jerman dan Perancis memberitahukan bahwa setidaknya pengguna komputer dapat beralih ke alternative browser lain, termasuk yang disarankan berupa competitor dari IE, yakni Opera Software ASA, yang memiliki jumlah pengguna 18,000 user per hari di Jerman, sementara di Perancis belum diketahui.

Namun, menurut Graham Cluley,konsultan keamanan Sophos, rekomendasi tersebut akan memiliki impact serius untuk market share browser karena user sendiri sudah biasa berganti browser seperti yang sudah dilakukan sebelumnya. Rekomendasi tersebut menurut agensi asal Perancis, CERTA akan tetap dilanjutkan selama belum adanya koreksi dari Microsoft.

Namun, Microsoft tidak setuju dengan rekomendasi browser alternative tersebut, dan menyarankan user untuk upgrade browser ke versi etrbaru, Internet Explorer 8. Microsoft mengatakan bahwa kode berbahaya dibuat di versi IE yang lama yakni IE6, dan user bisa men-setting keamanan browser ke level “high“ untuk versi IE yang lama.

Posted by Sang Penulis Independent on 20.33. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "Bobolnya Google karena ada lubang pada Internet Explorer"

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added