MOST RECENT

|

Google luncurkan layanan serat optic

Perusahaan iklan dan search engine raksasa, Google berencana untuk membangun dan menguji jaringan broadband fiber optic super cepat di beberapa komunitas di US, yang menjanjikan kecepatan layanan satu gigabit per detik.

Dengan kecepatan 1Gbps tersebut memudahkan user untuk men-download sebuah film HD dalam hitungan menit dan lebih dari 1000 lebih cepat dibandingkan yang ditawarkan oleh layanan DSL AT&T.

Google menamakan eksperimen fiber optic tersebut untuk mendukung rencana broadband nasional dari FCC. Google menawarkan diri sebagai kandidat dengan harga layanan yang kompetitif untuk jutaan orang.

Tujuan Google membuat jaringan fiber optic tersebut adalah untuk membantu akses Internet yang lebih cepat dan lebih baik untuk setiap orang.

Google menjelaskan, bahwa pihaknya baru menguji cara baru untuk membangun jaringan fiber, dan mengoperasikan jaringan “akses terbuka”, memberikan user pilihan multi penyedia layanan.

Namun, berita pembangunan jaringan fiber optic oleh Google tersebut dirasa bukan berita buruk untuk banyak ISP, yang telah memiliki kerja sama yang panjang dengan Google.

Walaupun Google terkoneksi juga dengan jaringan ISP, namun ISP seperti AT&T juga banyak mengkompalin properties Google, seperti YouTube yang harus membayar lebih untuk muatannya di jaringan ISP tersebut.

Posted by Sang Penulis Independent on 20.17. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "Google luncurkan layanan serat optic"

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added