MOST RECENT

|

Menyembunyikan rumus dalam Excel

Selagi bekerja dengan rumus di Excel, mungkin Anda merasa perlu untuk menyimpan dan memproteksinya supaya tidak terjadi perubahan ketika Anda ingin menggunakannya kembali. Bagaimana caranya?

Sebenarnya mudah saja, bahkan Anda dapat menyembunyikannya sekalian. Begini caranya.
• Mula-mula, blok dulu sel yang rumusnya ingin Anda sembunyikan.
• Pilih “Format > Cell”, dilanjutkan dengan mengklik tab “Protection”. Aktifkan “Locked” untuk menguncinya dan “Hidden” untuk menyembunyikannya, lalu klik “OK”.

• Pastikan sel lain tidak ikut terkunci agar sewaktu-waktu Anda dapat mengubah data yang ada (Locked tidak aktif, karena default-nya Locked aktif) yaitu dengan memblok semua sel yang tidak akan dikunci. Ingat, jangan aktifkan Locked dan Hidden.
• Pilih “Tools > Protection > Protect Sheet…”. Akan muncul kotak dialog “Protect Sheet”. Aktifkan “Contents”, kemudian ketik password yang akan digunakan, diakhiri dengan “OK”. Akan muncul kotak dialog “Confirm Password” untuk memastikan. Ketik kembali password yang sama, lalu tekan “OK”. Simsalabim! Rumus akan menghilang dengan tiba-tiba.
• Untuk memunculkannya kembali, pilih “Tools > Protection > Unprotect Sheet…”. Masukkan password, lalu klik “OK”. Tada! Rumus akan muncul kembali.

Sumber: PCplus

Posted by Sang Penulis Independent on 19.33. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "Menyembunyikan rumus dalam Excel"

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added