MOST RECENT

|

'Bersahabat' dengan Kondom ? Ini Triknya..

Tak sedikit pasangan berhubungan seks dengan menggunakan kondom, namun tetap saja mengalami kecelakaan, alias kondom bocor. Apa sebabnya?

Staf Produksi dan Marketing pabrik kondom resmi PT Mitra Rajawali Banjaran (MRB) yang juga mitra kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sumarni menjelaskan, penggunaan kondom cukup aman dan efektif sebagai alat pencegahan kehamilan, selama kondom digunakan secara tepat dan benar.

"Banyak 'kecelakaan' atau kondom bocor karena awal pemakaian kondom yang tidak tepat," jelas Sumarni, saat dihubungi INILAH.COM, Rabu (8/5).

Berikut beberapa cara penggunaan kondom yang benar...

Pakai saat ereksi

Kondom sebaiknya digunakan pada saat penis ereksi, sebelum penis masuk ke vagina. Kesalahan fatal yang sering terjadi yaitu, kondom baru digunakan saat menjelang ejakulasi, padahal sebelum ejakulasi kemungkinan telah keluar sperma dalam jumlah kecil yang kemungkinan bisa menyebabkan kehamilan.

Jangan biarkan ada ruang udara

Berikan ruang yang cukup pada ujung penis pria tanpa udara. Jangan dipakaikan semua agar ada ruang untuk udara yang mungkin timbul serta cairan pria yang mungkin dapat keluar secara tiba-tiba. Pakaikan seperti memakai kaos kaki yang ujungnya disisakan.

Gunakan kondom berkualitas

Sebuah penelitian baru-baru ini menguji 15.000 kondom. Hasilnya, tujuh produk mendapat nilai sempurna, dan memiliki kualitas baik. Tak hanya lebih kuat, tetapi juga bisa diandalkan. Ada baiknya Anda memilih merek yang telah teruji dan berkualitas.

Hati-hati, kondom palsu

Banyak kondom palsu berasal dari Cina. Mereka banyak memproduksi kondom tiruan yang hampir sama dengan kondom merek terkemuka. Tapi tidak perlu khawatir, agar terhindar dari kondom palsu cek kemasan saat membeli, atau jika terdapat aroma aneh, sebaiknya tidak dipakai. .

Perhatikan kemasan

Jika kondisi kemasan dalam keadaan sobek, lebih baik jangan digunakan. Menggunakan produk yang memiliki kemasan dalam keadaan rusak, pada dasarnya tidak aman untuk digunakan. Ini penting untuk mencegah penyakit menular seksual dan kehamilan tidak diinginkan. 

Posted by Sang Penulis Independent on 02.48. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "'Bersahabat' dengan Kondom ? Ini Triknya.."

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added