MOST RECENT

|

6 Kiat Buat Si Kecil Tidur Lelap

Kualitas tiduur yang maksimal tidak hanya milik orang dewasa, melainkan juga anak-anak. Pasalnya, dengan tiduur yang cukup akan membuat si kecil bugar dan sehat.

Anak sulit tidur sudah pasti akan membuat para orang tua 'kelabakan'. Hal yang pertama ada dalam pikiran orang tua saat si anak mengalami susah tidur adalah sakit atau ada ketidak nyamanan dalam anggota tubuhnya.

Padahal, banyak faktor yang menyebabkan si kecil susah tiduur. Nah, berikut beberapa kiat yang dapat dipilih agar si anak terlelap dalam tidurnya...

Perut kenyang

Anak dapat tidur dengan nyenyak bila dalam keadaan kenyang. Karena itu usahakan 1 atau 2 jam sebelum tidur anak sudah dapat makan malam. Rentang waktu tersebut juga membuat pencernaan tidak bekerja terlalu berat.

Pilih makanan tepat

Hindari konsumsi yang dapat merangsang kerja otak dan membuat anak sulit tidur, semisal kopi, cokelat, teh, dan soda.

Hindari warna terang

Sebaiknya warna dinding kamar tidak terlalu terang. Warna cerah menstimulasi panca indra sehingga anak tidak mudah beristirahat.

Pilih pakaian yang nyaman

Gunakan baju tidur yang nyaman. Kalau perlu pakai selimut supaya hangat.

Ciptakan pengantar tidur menyenangkan

Pengantar tidur bisa berupa buku cerita ataupun lagu tertentu sebagai cara Anda memberikan sinyal waktunya tidur untuk si kecil. Pastikan pengantar tidur yang Anda pilih cukup nyaman dan menenangkannya.

Jaga dan perkuat rutinitas tiduur

Kuncinya adalah cocokkan jadwal pekerjaan Anda dengan jadwal tidur si kecil. Jangan membuat perubahan drastis pada ritme kesehariannya. Catat hasil observasi ini selama beberapa minggu agar Anda bisa melihat pola yang muncul dengan lebih jelas. Manfaatkan hasil catatan tersebut untuk menciptakan jadwal tidur si kecil. 

Sumber  inilah.com

Posted by Sang Penulis Independent on 02.18. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "6 Kiat Buat Si Kecil Tidur Lelap"

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added