MOST RECENT

|

Korban Keracunan di Bogor Jadi 170 Orang

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Jawa Barat mencatat jumlah warga Kampung Bojong Sempu Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja yang mengalami keracunan sebanyak 170 orang.

"Dari hasil validasi data yang kita kumpulkan sejak Minggu kemarin hingga hari ini, jumlah warga yang keracunan ada 170 orang jadi bukan 200 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Try Wahyu Harini, Senin (9/4/2012).

Try menyebutkan saat ini dari 170 orang warga yang mengalami keracunan sudah berangsur pulih dan sudah boleh pulang ke rumah masing-masing.

Sementara itu, saat ini sebanyak 15 orang masih menjalani perawatan di posko kesehatan yang didirikan Dinas Kesehatan dan di Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong.

"Kondisi warga sudah berangsur pulih, sudah ada juga yang pulang. Tinggal sekitar 15 orang lagi masih menjalani perawatan di posko kesehatan.

Peristiwa keracunan terjadi Minggu (8/4) siang. Warga mengalami keracunan usai menyantap hidayang hajatan penikahan putri dari Ibu Murtamah.

Selain menggelar hajatan pernikahan, pemilik rumah juga menggelar acara Maulid Nabi dengan memberikan bingkisan makanan untuk warga yang datang.

Usai menyantap hidangan tersebut satu persatu warga mengalami mual, muntah, sesak nafas, deman dan diare.

Satu persatu warga berjatuhan, hingga akhirnya dilarikan ke Puskesmas terdekat, dan ditampung di Masjid Al Barokah. Dua korban anak-anak dikabarkan cukup keritis hingga dilarikan ke RSUD Cibinong. 

Sumber  inilah.com

Posted by Sang Penulis Independent on 02.23. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "Korban Keracunan di Bogor Jadi 170 Orang"

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added