MOST RECENT

|

Ungkap Rahasia Warna Makanan untuk Kesehatan

Siapa bilang warna hanya bisa diaplikasikan sarat makna pada riasan wajah saja? Kini warna pada makanan mengandung makna tersendiri bagi kesehatan Anda. Seperti apa?

Dilansir Cosmo, Dr. Joey Shulman pengarang buku The Natural Makeover Diet mengungkapkan sebagian besar wanita lebih memilih menjaga kesehatan melalui pilihan makanan. Tapi mayoritas dari wanita karier cenderung memilih yang muidah daripada yang sulit.

Alasannya cukup mudah, hanya karena tak cukup banyak waktu dan pada akhirnya, Anda akan menjadi korban makanan. Tubuh akan dipenuhi oleh unwanted waste, yang akan mengganggu pencernakan dan membuat kulit kusam dan tubuh gemuk.

Nah, untuk menghindari hal ini setidaknya Anda bisa mengaplikasikan warna untuk kesehatan dengan mulai mengkonsumsi beberapa makanan sehat. Seperti apa?

Fiery red

Apel, anggur, tomat dan kol merupakan makanan yang banyak mengandung phytonutrients seperti lycopene, quercetin,dan hesperidin yang bermanfaat untuk meregulasi tekanan darah, menurunkan level bad cholestrol dan mencegah beberapa jenis kanker.

Selain itu, kandungan antioksidan seperti vitamin A dan C juga bisa mencegah penyakit jantung.

Green screen

Kandungan hijau pada makanan kaya akan klorofil, kalsium, folote, vitamin C dan E,dan betakoretan yang ampuh mengusir kanker, radikal bebas, serta melindungi kesehatan mata, kulit, rambut, tulang, dan gigi.

Nah, kandungan ini hanya ada pada kiwi,anggur, alpukat, dan melon, serta sayuran seperti brokoli, ketimun, dan selada.

Yellow mellow

Yellow mellow yang sarat akan betakaroten, bioflavonoid, potasium ,dan vitamin C yang ampuh untuk mencegah penuaan dini, meningkatkan pembentukan kolagen, dan melawan radikal bebas.

Jika Anda punya sweet tooth, siapkan air putih dengan perasan lemon untuk mengusir kebiasaan ini. Opsi makanan 'kuning' lainnya terdapat pada pisang, jagung, nanas, dan paprika.

Preety in pink

Mengindikasikan kandungan lycopene dan anthocyanins,serta vitamin A dan C yang tinggi. Menu dalam warna ini bisa mencegah kanker dan mengontrol tekanan darah. Pilih grapefruit, semangka, jambu, dan salmon.

Crowning brown

Menawarkan kandungan Omega 3 yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk mencegah jerawat, penyakit tulang, kanker payudara, PMS, plus Omega 3 akan menjaga keelastisan dan kelembaban kulit. Pilihan ini ada pada telur, kacang wealnut, dan flaxseed.

Sumber  inilah.com

Posted by Sang Penulis Independent on 03.38. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "Ungkap Rahasia Warna Makanan untuk Kesehatan"

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added