MOST RECENT

|

Solusi PSSI, Kompetisi Dikelola Orang Baru

PSSI menyampaikan solusi untuk memecahkan masalah yang melanda sepak bola nasional dalam pertemuan dengan tim rekonsiliasi KONI, Senin (12/3/12).

Dua kubu tengah berseteru di sepak bola nasional. PSSI dengan Liga Prima Indonesia (IPL), ditentang oleh sejumlah anggotanya sendiri, yang membentuk Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI), yang ingin tetap menggulirkan kompetisi lama, Liga Super Indonesia (ISL). Terbentuknya IPL disinyalir sarat kepentingan golongan tertentu.

Lebih jauh, KPSI berniat menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda mengganti jajaran pengurus teras PSSI, termasuk ketua umum Djohar Arifin Husin.

KONI, sebagai induk cabang olahraga nasional, membentuk tim rekonsiliasi untuk mengatasi permasalahan ini dan hari ini mereka memanggil PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), pengelola IPL, di kantor KONI, Jakarta.

Dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, Senin (12/3/12). CEO PT LPIS, Widjajanto, menjelaskan lima poin masukan kepada tim rekonsiliasi. “Sebenarnya kami hanya menawarkan hal yang sesuai dengan standar atau statuta FIFA,” ujar Widja.

“Pertama, mengacu pada Club Licensing Regulation, dimana Indonesia diberi waktu tambahan dari AFC. Karena itu, semua klub yang akan ikut (di liga tertinggi) harus memenuhi Club Licensing Regulation,” lanjutnya.

Kedua, PSSI berharap supaya kedua belah pihak meninggalkan ego sektoral dengan menanggalkan masing-masing atribut dan memunculkan atribut baru atau nama baru.

Ketiga, Widja menyarankan agar liga dikelola dan dilaksanakan oleh orang-orang terbaik dan profesional sehingga bisa dijamin akuntabilitas dan kebersihan daripada pelaksaan itu. “Tidak harus orang-orang yang ada di depan Anda (pengurus PSSI), maupun dari sebelah (PT Liga Indonesia),” paparnya.

Ketiga, kompetisi terus berjalan sampai selesai, kemudian hasilnya diadu, dan duduk bersama mencari format yang baik untuk masa depan pembinaan sepakbola indonesia.

"Kemudian kita secara transparan menyampaikan kepada publik dan melihat siapa sponsorship terbesar yang mau menangani liga (baru) ini. Itu nantinya yang sama-sama dipilih," tandasnya.

Sumber  inilah.com

Posted by Sang Penulis Independent on 07.15. Filed under . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Dan Jangan ragu untuk meninggalkan sebuah respon atau komentar disini
Sobat suka dengan semua yg ada disini,..?

Dapatkan ALL ADVsiip 'IH' Gratis Via Email

Follow @ikh_wan_siip

0 komentar for "Solusi PSSI, Kompetisi Dikelola Orang Baru"

Leave a reply

Keluar Silahkan Follow Dan Klik Suka...!
Inovasi Hidup : ADVsiip

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added